Kelebihan Dan Kekurangan Cutting Sticker Dan Decal Sticker

Kelebihan Dan Kekurangan Cutting Sticker Dan Decal Sticker

Untuk Kamu yang mempunyai kendaraan bermotor, sebutan cutting sticker serta decal sticker bisa jadi telah tidak asing lagi untuk didengar. Ya, 2 perihal ini sering jadi alternatif buat orang yang mau membuat cantik penampilan mobil ataupun motor yang mereka miliki, tanpa perlu melaksanakan pengecatan yang proses pengerjaannya cukup lama serta mahal. Cutting sticker vs decal kerap jadi pilihan pemilik motor untuk membuat cantik tampilan tunggangannya. Alasannya walaupun telah tentu tiap pabrikan sepeda motor meningkatkan stiker stripping pada produknya buat menaikkan tampilan motor, terkadang banyak orang yang merasa bosan dengan sticker striping motor bawaan pabrik sebab bisa jadi telah lama ataupun mulai mengelupas. Jadi tidak sedikit dari masyarakat yang setelah itu mengubah stiker striping bawaan pabrik supaya nampak berbeda. Biasanya, cutting sticker vs decal merupakan yang sangat kerap diseleksi owner motor lantaran gampang dipasang serta membiasakan dengan bodi motor.

Owner Simbah Sticker, Agus Maksum, mengatakan perbandingan dari kedua tipe stiker ini salah satunya terletak pada proses pencetakannya. Secara teknis, pengerjaan cutting sticker lebih lama dibanding decal. Walaupun bersama kerap diseleksi, antara cutting sticker vs decal pasti mempunyai kelebihan serta kekurangannya tiap- tiap. Nah buat lebih jelasnya, berikut perbandingan antara cutting sticker serta decal sticker buat digunakan pada sepeda motor.

Kelebihan Dan Kekurangan Cutting Sticker Dan Decal Sticker

1. Cutting sticker

Cutting sticker merupakan metode membuat stiker striping motor yang langsung ditempelkan ke permukaan body sepeda motor, kemudian memotongnya cocok dengan desain yang di idamkan. Buat bahan stiker- nya sendiri umumnya terdiri dari lembaran satu corak saja. Tetapi begitu terdapat pula yang menginginkan memasangkan stiker lebih dari satu corak serta ini butuh kemampuan spesial dari teknisinya.

Sebab ini merupakan butuh kemampuan spesial serta memakai perlengkapan manual semacam pisau cutter serta korek api gas, hingga proses pemasangan cutting sticker ini dapat dikatakan memakan waktu lama sampai berjam- jam. Apalagi terdapat yang hingga seharian cuma untuk membuat sticker striping satu motor saja.

Kelebihan dari cutting sticker merupakan corak yang tahan lama alias tidak gampang pudar, sebab dari satu kertas stiker satu corak dari pabrik. Watak dari bahan cutting sticker ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.

Sebaliknya kekurangan cutting sticker antara lain ialah tidak dapat digunakan buat membuat tampilan gradasi corak, sebab satu lembar kertas cumalah satu corak. Bila menginginkan banyak corak, hingga wajib dicoba penimbunan sticker.

Cutting sticker menciptakan gambar lebih tajam, tetapi tidak lebih tahan lama dibandingkan dengan decal yang tidak gampang terkelupas. Bagi Agus, perihal ini diakibatkan sebab proses pencetakan decal yang lebih merata. Pemakaian keduanya pula berbeda pada mobil serta motor. Biasanya, cutting sticker serta decal dipasang di segala bodi motor. Sedangkan pada mobil, kedua stiker ini dipasang pada panel- panel tertentu, cocok kebutuhan konsumen.

2. Decal Sticker

Decal ataupun yang kerap diucap dengan digital printing merupakan sticker yang terbuat lewat pc, yang berikutnya dicetak diatas bahan sticker. Sehabis tercetak, sticker striping motor hasil decal ini hendak langsung dapat dipasangkan ke permukaan body. Tidak semacam cutting sticker vs decal yang wajib dipotong- potong dahulu cocok kebutuhan. Sebab telah dipotong cocok dengan pola foto, hingga proses pemasangannya dapat lebih kilat dibanding dengan cutting sticker, dapat jadi waktu yang diperlukan cuma sebagian jam saja decal sticker ini sudah terpasang ke segala body motor.

Tetapi proses pengerjaannya yang memerlukan keahlian spesial mendesain pola lewat pc, dan proses mencetaknya yang memakai printer spesial stiker, hingga biayanya lebih mahal dibanding dengan cutting sticker.

Kekurangan yang lain merupakan tidak terdapat opsi corak yang dapat menyala dalam hitam. Corak sticker striping motor hasil decal ini kilat memudar bila tidak dilapisi oleh laminasi maupun pernis, karena pewarnaan dicoba memakai tinta serta printer.

Harga Cutting Sticker Dan Decal Sticker

Bicara soal harga, bayaran pemasangan cutting sticker lebih mahal dari decal. Pasti saja, sebabnya sebab proses pengerjaan cutting sticker yang lebih lama dibanding decal. Misalnya, buat pembelian serta pemasangan cutting sticker full body pada sepeda motor, Agus mematok tarif berkisar Rp 900 ribu sampai 1, 5 juta, bergantung tipe motornya. Sedangkan buat decal, Dia mematok harga di kisaran Rp 750 ribu sampai Rp 1, 2 juta. Sedangkan buat decal serta cutting sticker pada mobil, Agus mematok harga dari Rp 1, 5- 2, 5 juta.“ Umumnya pemasangannya ini tidak full body, tetapi dipasangnya di bagian- bagian tertentu saja, semacam di bagian samping ataupun di pintu,” ucap Agus. “ Jika membawa (cutting sticker serta decal) sendiri pula dapat kita pasang di mari. Buat motor tarifnya Rp 600 ribu,” tutup Agus.

Jadi, antara cutting sticker vs decal ingin kalian ingin pilih yang mana?, Semuanya terhantung dengan keinginan dan bajet yang kalian miliki ya, jika tidak memiliki bajet yang cukup untuk cutting sticker tenang saja kalian masih bisa menggunakan decal sticker untuk stiker motor kalian. Itulah sedikit penjelasan tentang cutting sticker dan decal sticker selain itu diatas kami juga telah menjelaskan tentang kekurangan serta kelebihan untuk cutting sticker dan decal sticker. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian yang ingin memasang stiker pada motor kesayangan kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *