Kelebihan Serta Kekurangan Motor Listrik Gesits

Kelebihan Serta Kekurangan Motor Listrik Gesits

Saat sebelum kamu memutuskan membeli Motor Listrik Gesits hendaknya pelajari dulu kelebihan serta kekurangan dari motor listrik gesits itu sendiri. Salah satu karya anak bangsa dalam bidang transportasi merupakan motor listrik GESITS yang terbuat oleh PT WIKA Industri serta Konstruksi berkolaborasi dengan ITS serta PT GESITS Technologies Indo (GTI), salah satu industri yang dibawah naungan Garasindo Group.

Kelebihan serta Kekurangan Motor Listrik Gesits

Saat sebelum mangulas lebih jauh tentang kelebihan serta kekurangan motor listrik gesits ini, ikuti dahulu uraian tentang perakitannya. Pabrik perakitan GESITS sendiri hendak menempati salah satu bangunan di kawasan industri terpadu PT WIKA (Persero) yang mempunyai luas total areal 30 hektar di Cileungsi, Bogor. Dalam sesi dini pabrik hendak memakai salah satu bangunan seluas 2. 400 m persegi selaku sarana penerimaan komponen, perakitan kendaraan, serta pengujian akhir. GESITS yang sudah dirakit disiapkan sarana gudang penyimpanan seluas 1. 400 m persegi. PT WIKA Industri serta Konstruksi sanggup memproduksi 50. 000 unit GESITS per tahun. Ke depan kapasitas penciptaan hendak dibesarkan sampai menggapai 100. 000 unit per tahun.

Kelebihan Motor Listrik Gesits

Penciptaan GESITS sendiri direncanakan di mulai tahun depan. Kemudian apakah kelebihan dari motor listrik ini. Berikut merupakan 8 perihal yang jadi kelebihan dari motor listrik GESITS:

1. Battery Management System

Perihal yang menarik, buat sekali isi ulang pengisian baterai, pengguna dapat mengendarai motor ini sepanjang 80- 100 kilometer. Hal ini menjadikan tenaga yang digunakan lumayan efektif serta dapat dijadikan alternatif untuk pengguna tidak hanya motor matic bermesin bensin. Tidak hanya itu, Motor Listrik Gesits ini pula hendak dibekali baterai tipe Lithium Ion yang mempunyai energi kapasitas sampai 5. 000 WH. Buat memperoleh energi kapasitas tersebut memerlukan waktu pengisian antara 3 hingga 4 jam.

2. Monitoring System

Zona panel dari Motor Listrik Gesits ini tampaknya hendak berbeda dari skuter matic pada biasanya. Kepala Laboratorium Sistem Otomatis Industri ITS mengatakan bahwa, motor listrik tersebut dikerjakan oleh 20 anggota regu ITS. Motor tersebut hendak mengandalkan speedometer penanda yang terkoneksi dengan sistem berbasis Android. Perihal tersebut, pastinya istimewa sebab ialah suatu inovasi yang dapat jadi nilai tambah dari Motor Listrik Gesits ini. Dengan demikian, pengguna juga dapat menginstal sebuah aplikasi speedometer yang dapat terkoneksi pada smartphone. Sehingga, pengguna dapat terus memantau status skuter listrik lokal ini. Panel penanda itu dibuat oleh sebuah Monitor System yang dibekali oleh prosesor sebesar 1 Ghz. Tidak hanya itu, nantinya panel penanda Motor Listrik Gesits ini tampak pada smartphone kalian dengan tampilan digital yang modern serta informatif. Pada penanda tersebut hendak menampilkan data menimpa kecepatan, kapasitas baterai, serta rpm.

3. Chassis

Motor Listrik Gesits ini sendiri dibekali dengan rangka yang sangat kuat, ialah mengusung sasis Tubular yang dapat dan juga mampu mengangkat kapasitas beban sampai dengan 150 Kilogram. Rangka Tubular Motor Listrik Gesits tersebut membentuk ukuran dengan dimensi panjang sekitar antara 1. 910 milimeter, dan memiliki lebar 695 milimeter, serta mempunyai tingginya 1. 110 milimeter dengan bobot 120 Kilogram. Menengok dimensi tersebut, normal saja apabila dimensi ukuran tersebut hendak membentuk style Motor Listrik Gesits nampak lebih slim. Motor Listrik Gesits tidak mempunyai tangki bahan bakar namun mempunyai suatu tempat buat menyimpan removable baterai. Sehingga dapat memudahkan penggunanya buat mengubah baterai sepanjang ekspedisi. Konstruksi rangka yang digunakan pada spesifikasi Motor Listrik Gesits tersebut memanglah hasil riset dari ITS sehingga dipastikan berkualitas dan TOP.

4. Swing Arm with mono shock

Buat suspensi depan mengandalkan jenis suspensi Telescopic Shock. Sedangkan itu, buat bagian belakang Motor Listrik Gesits hendak memakai suspensi jenis Swing Arm with Mono Shock. Kedua fitur suspensi yang dipasangkan tersebut pastinya dapat membagikan kenyamanan kepada para pengendara ataupun penumpangnya. Alasannya, dengan suspensi tersebut, Motor Listrik Gesits ini mempunyai tingkatan kestabilan yang besar walaupun dikendarai di jalanan yang kurang rata ataupun penuh bergeronjal. Tetapi, buat mengendalikan laju kendaraan, sampai dikala ini masih belum dikenal teknologi pengereman apa yang hendak diusung. Mungkin besar, hendak memakai sistem pengereman tromol. Spesifikasi Motor Listrik Gesits ini muncul dengan bermacam- macam teknologi yang membagikan keselamatan serta kenyamanan kepada penggunanya.

5. Motor

Motor Listrik Gesits ini muncul dengan mengusung mesin bertenaga listrik yang memiliki energi motor sebesar 5 KW. Buat permasalahan tentang performa dari Motor Listrik Gesits inipun diklaim tidak kalah dengan motor matic lain yang memiliki kapasitas mesin 125 cc sehingga sanggup berakselerasi dengan kecepatan 100 Kilometer/ jam. Pastinya dengan mesin listrik tersebut, motor ini tidak hendak menghasilkan emisi gas buang sebab mengandalkan teknologi mesin yang diketahui ramah area.

6. Controller

Motor Listrik Gesits ini karena memakai sistem transmisi timing belt sehingga menjadi dapat digunaka untuk memutar roda bagian belakang yang diklaim lebih unggul pada durabilitasnya. Apalagi, penggerak motor listriknya dipastikan tidak gampang terendam air ataupun terguncang dikala melewati jalanan Indonesia yang sarat lubang serta genangan air di masa hujan. Pasti saja, jaminan nyaman spesifikasi Motor Listrik Gesits tersebut pula ialah hasil uji dari ITS.

7. Telescopic Shock

Buat menunjang serta menguatkan dan melindungi untuk kestabilan pada saat dikendarai Motor Listrik Gesits ini dibekali dengan fitur suspensi yang kuat. Buat suspensi depan hendak mengandalkan jenis suspensi Telescopic Shock.

8. Day running light

Motor Listrik Gesits ini dibekali dengan lampu Day Running Light (DRL) yang sama dengan lampu depannya di mana lampu tersebut memanjang sampai ke samping bodi yang mempunyai guna selaku stoplamp serta lampu sein. Dari spesifikasi Motor Listrik Gesits pada zona bidang luar tersebut, kayaknya skuter listrik lokal memanglah mengusung desain sporty serta tidak kalah dengan desain skuter matic impor pasaran pabrikan paling atas yang lain.

Kelemahan Motor Listrik Gesits

Pastinya tidak terdapat produk yang sempurna. Begitu pula motor listrik Gesits ini. Setiap produk pasti memiliki kelemahannya masing – masing. Berikut ini beberapa kekurangan dari Motor Listrik Gesits.

1. Jarak tempuh

Motor listrik memakai tenaga baterai, tenaga ini cuma sanggup menaruh energi buat sebagian jam. Sehingga jika mau bepergian jauh kamu wajib memikirkan dulu jarak tempuh serta energi baterainya. Tidak ingin kan, motor mogok tetapi jauh dari tempat pengecasan?

2. Rawan Kena Air/ Banjir

Nah, perihal ini pula jadi permasalahan yang wajib dipertimbangkan. Dikala Terdapat hujan yang deras ataupun banjir pasti hendak merepotkan. Bisa jadi jika cuma genangan air biasa sih, motor ini telah dibekali sistem pengamanan kelistrikan oleh pabrik. Tetapi, gimana jika kamu terpaksa wajib melewati jalanan yang genangan airnya cukup?

3. Bengkel Formal serta Sparepart

Jaringan bengkel formal buat servis motor listrik masih sangat tidak sering di Indonesia. Kemudian, dikala baterai terjalin permasalahan wajib membawa kemana? ataupun terdapat sebagian komponen rusak akan susah buat lekas memperoleh penggantinya.

4. Beban maksimal

Oke, jika yang satu ini betul- betul wajib dicermati. Beban optimal buat motor listrik cuma 120an kilogram. Pastinya beban ini setara dengan 2 orang berusia. Jadi, yang ingin bonceng 3 jangan sekali- sekali gunakan motor ini ataupun bawa beban

Demikian diatas ulasan mengenai sebagian Kelebihan Serta Kekurangan Motor Listrik Gesits. Mudah- mudahan data tentang Kelebihan Serta Kekurangan Motor Listrik Gesits tersebut berguna untuk kalian semua. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *