Tips Saat Berkendara Dengan Motor Ber- CC Besar

Tips Saat Berkendara Dengan Motor Ber- CC Besar

Berkendara dengan motor ber- CC besar pasti akan jadi kebanggaan tertentu. Tidak hanya karena biayanya yang mahal, motor dengan CC besar ini umumnya tampak dengan desain yang elok serta nampak elegan. Membuat siapapun yang mengendarainya hendak nampak gagah serta royal. Tetapi, berkendara dengan motor ber- CC besar tidak boleh sembarangan. Untuk Kamu yang baru saja membeli ataupun tertarik buat mempunyai motor dengan CC besar ini, butuh mengenali metode berkendara yang baik serta benar.

Mengingat mesin dalam motor ini mempunyai kapasitas yang besar serta kinerja yang berbeda dengan motor matic ataupun motor bebek pada biasanya. Sehingga metode Kamu mengendarainya juga hendak sedikit berbeda. Nah, pada postingan kali ini, kami hendak membagikan data tentang tips berkendara yang nyaman dengan motor ber- CC besar. Apa saja kira- kira yang butuh perhatikan? Berikut ini ulasannya untuk kalian.

Tips Berkendara Nyaman dengan Motor Ber- CC Besar

1. Kenali motor terlebih dahulu

Bila Kamu merupakan seseorang pendatang baru yang baru pertama kali mengendarai motor ber- CC besar. Ada baiknya buat mengidentifikasi seluk beluk motor tersebut terlebih dulu. Dapat dengan menuntun ataupun mendorongnya dengan keadaan mesin mati. Hal ini bertujuan buat mengenali berat dari motor tersebut dikala ditunggangi sekalian mengidentifikasi metode yang pas buat membelokkannya. Tidak cuma itu, para pengendara motor ber- CC besar ini pula kerap hadapi kerepotan dikala hendak memarkirkan kendaraan mereka. Dengan bodinya yang besar serta sisa ruang parkiran yang sedikit pasti hendak membuat Kamu wajib pintar- pintar dalam mengendalikannya.

2. Bentuk tubuh berkendara

Karena bodi motor yang lumayan besar, Kamu pula wajib mencermati bentuk tubuh pada saat berkendara. Paling utama bila Kamu memili badan yang kecil buat mengendarai motor ber- CC besar ini. Bersumber pada panduan safety riding, paling tidak ada 7 bagian badan yang wajib dicermati pada saat berkendara. Meliputi jari jemari, bahu, siku, pemikiran mata, lutut, pinggul sampai ke bagian kaki.

Dalam prakteknya, Kamu dianjurkan buat senantiasa duduk mengendarai motor dengan posisi badan yang tegap. Jauhi posisi membungkuk sebab hendak membuat Kamu lebih cepat letih serta pegal. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat melekatkan bagian lutut pada tangki bensin buat kurangi rasa cape sepanjang berkendara di jalan raya.

3. Perhatikan komponen gas serta rem motor

Kamu pula diwajibkan mengenali seberapa besar tenaga yang dihasilkan oleh mesin kendaraan. Sebagai contoh, Kamu dapat mengendarai motor tersebut dengan menarik gas secara lama- lama. Buat berlatih mengendarai motor ber- CC besar ini hendaknya pakai jalanan yang hening serta tidak ada anak kecil buat menjauhi terjalin hal yang tidak di inginkan.

Berikutnya, sehabis Kamu mengidentifikasi kinerja gas motor tersebut, Kamu pula cara kinerja remnya. Apakah telah lumayan responsif ataupun malah kebalikannya? Nah, dengan mengidentifikasi pemakaian rem ini pula hendak membuat Kamu mengenali waktu yang pas buat menghentikan motor tersebut dikala berkendara di jalan raya. Sebab semacam yang kita ketahui, pemakaian rem tidak dianjurkan secara dadakan.

4. Berlatih mengendarai motor di belokan serta jalanan yang sempit

Bobot motor ber- CC besar pasti lebih berat bila dibanding dengan motor matic ataupun motor bebek pada biasanya. Hal ini membuat Kamu harus dapat mengendalikan motor tersebut supaya tidak jatuh sewaktu- waktu, paling utama dikala Kamu hendak berbelok di suatu tikungan. Yakinkan Kamu kokoh serta dapat menahan berat motor tersebut dengan baik. Setelah itu, jalanan kecil pula jadi salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh pengendara motor ber- CC besar. Sebab bodinya yang jumbo membuat motor ini hendak hadapi kesusahan bila dihadapkan pada jalanan yang tidak sangat luas. Tidak terkecuali dikala Kamu hendak memarkirkan motor di mall yang segala lahannya telah nyaris penuh digunakan. Dalam posisi semacam ini, Kamu dituntut buat betul- betul dapat mengatur motor tersebut.

Nah, seperti itu diatas ulasan mengenai Tips Saat Berkendara Dengan Motor Ber- CC Besar. Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk kalian pendatang baru dan ingin mengendarai motor dengan cc besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *